Senin, 24 Mei 2010

keripik pisang awal dari kesuksesan ku

Mewujudkan Mimpi-Mimpi Dari Keripik Pisang
Sinta adalah seorang mahasiswi. Sejak kecil ia biasa berpindah rumah kontrakan karna orang tuanya tak mampu membeli rumah. Berbekal ilmu yang diperolehnya saat ia bekerja di pabrik keripik pisang, si pemimpi serius ini berhasil membuat keinginannya menjadi kenyataan melalui istana keripik ibu mery.
Sinta (22 tahun) tak hanya berhasil mengangkat keluarganya keluar dari kemiskinan selama bertahun-tahun,melainkan berhasil menjadi pengusaha yang hebat. Bisnis diawalinya dari kecil-kecilan hingga membuatnya menjadi jutawan.

manfaat yang dihasilkan dari produk dalam negeri
Selama bekerja di pabrik keripik pisang tersebut,ia banyak mendapatkan ilmu. Dari mulai memilih pisang berkualitas baik memotongnya menjadi irisan yang tipis,menggorengnya hingga renyah,sampai memberikan variasi rasa. Modal pertama yang ia keluarkan sebesar 3 juta rupiah. Uang itu ia belanjakan sejumlah barang untuk memulai usaha antara lain peralatan dapur yang standar serta bahan dasar pisang.
Perjalanan sinta meraih sukses tidaklah mulus. Salah satu kendalanya adalah pemasaran. Pada akhirnya ia mengandalkan bantuan dari saudara dan dua temannya yang sudah berpengalaman. Mereka juga memasarkan produk ke sekolah, toko cemilan dan toko cendera mata yang biasa di kunjungi oleh wisatawan.
usaha yang tidak pernah menyerah
Modal utama sinta adalah kerja keras. Berkat kerja kerasnya sinta sudah bisa membeli rumah.Baru 3 tahun usahanya berjalan,ia sudah bisa membuka lapangan pekerjaan bagi 13 karyawan.
Meski telah tumbuh menjadi seorang jutawan muda. Sinta tidak berubah menjadi manusia yang sombong. Ia tetap tampil sebagai wanita rendah hati yang punya segudang mimpi untuk keluarganya tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar